Obat Alami Asma dari Madu dan Jahe

Obat alami asma merupakan obat yang terbuat dari bahan alami yang digunakan untuk pengobatan penyakit asma. Obat asma alami dapat kita buat sendiri atau beli di apotek atau toko herbal. Namun, pada umumnya banyak orang yang memilih untuk membuat sendiri obat alami asma. Pilihan ini dipilih karena untuk meracik obat alami penyakit asma tidak membutuhkan biaya yang mahal dan bahan dasar pembuatannya mudah didapatkan.

Obat alami asma yang dibuat pada dasarnya memiliki khasiat untuk mengurangi gejala penyakit asma, bahkan obat herbal yang dijual di apotek pun pada dasarnya merupakan obat alami asma yang dapat dibuat di rumah. Obat alami asma selain mengurangi gejala penyakit asma, dapat juga mencegah atau mengobati serangan asma. Namun, seperti yang kita ketahui penyakit asma sebenarnya tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat kita kontrol melalui pengobatan dan pengaturan perilaku hidup sehat. Perilaku hidup sehat di antaranya tidak merokok karena merokok merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya serangan asma.



obat alami asma
Alat Nebulizer Omron NE-C 801 untuk Pengobatan ASMA

Cara Membuat Obat Alami Asma


Obat alami asma sering digunakan sebagai obat alternatif obat asma modern. Obat alami dapat digunakan bersamaan dengan obat asma modern. Kebanyakan penderita asma memilih untuk membuat obat alami penyakit asma karena di samping bahannya mudah didapat, obat alami tidak memerlukan biaya yang mahal untuk membuatnya.

Banyak dari penderita penyakit asma memilih untuk menggunakan obat alami ini. Obat alami ini lebih aman digunakan dibandingkan obat kimia karena tidak menimbulkan banyak efek samping. Obat alami ini dibuat berdasarkan pengalaman dari pengguna obat alami untuk mengobati penyakit asma. Berikut beberapa cara pembuatan obat penyakit asma yang berasal dari beberapa bahan alami:

Madu 
Madu merupakan bahan alami yang dihasilkan oleh lebah. Cairan ini terkenal khasiatnya untuk kesehatan. Selain itu, madu ini juga dikenal mampu mengencerkan lendir yang ada pada saluran pernapasan. Lendir merupakan penghambat bernapas pada penderita penyakit asma. Cara membuat obat alami dari madu yaitu dengan mencampurkan madu sebanyak 2 sampai dengan 3 sendok makan ke dalam air yang hangat. Setelah itu madu dapat diminum. Selain itu madu bisa dikombinasikan dengan satu sendok teh bubuk kunyit atau ditambah dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis. Jika tidak ada bubuk kunyit, Anda dapat menambahkan kunyit yang telah dicuci bersih kemudian dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam campuran madu tadi. Kunyit ditumbuk halus terlebih dahulu lalu dicampurkan dengan larutan madu.


Jahe
Jahe sering dijadikan sebagai campuran bahan jamu. Ternyata dibalik hal itu, jahe juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit asma. Jahe dapat menghangatkan badan, mengatasi peradangan pada penyakit asma. Pada penderita penyakit asma biasanya terjadi peradangan pada bagian saluran pernapasan bagian bawah. Jahe dapat dicampurkan ke dalam madu. Jahe ini juga dapat menghentikan produksi lendir pada saluran pernapasan. Jahe dan madu menjadi ramuan obat alami yang baik bagi penderita penyakit asma. Jahe dapat menghentikan produksi lendir dalam saluran pernapasan dan madu dapat mengencerkan lendir yang terdapat pada saluran pernapasan.


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: dedaunan.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :